PERCEPATAN PENYELESAIAN TESIS

Hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 telah diadakan Kegiatan Percepatan Penyelesaian Tesis bagi mahasiswa PS Magister Agribisnis Fakultas Pertanian Unila. Kegiatan dibuka secara resmi oleh ketua PS Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. Pada kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber adalah Dr. Ir. Dwi Haryono, M.S. dan Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si dan Tim Penjamin Mutu Program Studi (TPMPS) Lina Marlina, S.P., M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersingkat masa studi bagi mahasiswa PS Magister Agribisnis. Berdasarkan hasil monitoring evaluasi yang dilaksanakan oleh LP3M Unila kendala utama yang dihadapi mahasiswa pascasarjana adalah menyelesaikan tesis dalam waktu singkat (enam hingga dua belas bulan). Kendala yang dihadapi pada umumnya mengenai penentuan topik penelitian, pengolahan dan pengujian data hasil penelitian,  dan juga motivasi yang rendah dari mahasiswa karena terhalang kesibukan pekerjaan di unit kerja masing-masing.

Pada kesempatan ini mahasiswa diminta untuk menjelaskan kendala-kendala dalam penyelesaian tesis dan selanjutnya narasumber memberikan penjelasan mengenai pentingnya menyelesaikan tesis dalam waktu singkat. Hal ini berkaitan erat dengan penilaian kinerja dari program studi karena semakin lama masa studi mahasiswa berarti kinerja program studi menjadi rendah. Narasumber juga memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan yang dihadapi mahasiswa sehingga mereka memiliki motivasi kembali untuk menyelesaikan tesis tepat waktu

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.