Tujuan Prodi

Tujuan Pendidikan dan Kompetensi Lulusan

Tujuan Pendidikan

Tujuan Umum Pendidikan adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal penguasaan dan pengembangan ilmu-ilmu ekonomi dan manajemen  agribinis, serta aplikasinya dalam bidang pengelolaan sumberdaya, agribisnis, pembangunan daerah dan nasional.  Tujuan khusus pendirian Program Pascasarjana Program Studi Magister Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang berfungsi sebagai peneliti dan tenaga pengajar yang mampu melakukan penelitian dan pengembangan ilmu-ilmu  Agribisnis.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menjadi manajer dan birokrat yang profesional di bidang agribisnis dan pembangunan nasional.

Kompetensi Lulusan

1.  Kompetensi Utama

  1. Mampu menguasai dan menerapkan ilmu-ilmu Agribisnis.
  2. Mampu menggunakan beberapa ilmu dan metode pengambilan  kebijakan strategis dalam bidang ekonomi dan manajemen agribisnis.
  3. Mampu menggunakan beberapa metode analisis pemecahan masalah dalam bidang ekonomi dan manajemen agribisnis.
  4. Mampu menganalisis, merencanakan dan melaksanakan penelitian dan berkomunikasi secara ilmiah dalam bidang ekonomi dan manajemen agribisnis.

2.   Kompetensi Pendukung

Mampu menganalisis dan memecahkan masalah-masalah pengembangan agribisnis yang berkaitan dengan pembangunan  daerah, regional dan nasional.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.